Tupoksi

Ditulis Oleh Pengelola Website pada 22/05/2021 # 08:05:34 WIB

Tugas dan Fungsi

Biro Administrasi Pelaksanaan Otonomi Khusus Setda Papua Barat dipimpin oleh seorang Kepala Biro dan mempunyai tugas pokok menyiapkan bahan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi, melaksanakan pemantauan dan evaluasi, serta menyelenggarakan pembinaan teknis, administrasi dan sumber daya berkenan dengan pelaksanaan otonomi khusus. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana tersebut di atas, maka Biro Administrasi Pelaksanaan Otonomi Khusus mempunyai fungsi sebagai berikut:

  1. Menyusun rencana kerja Biro Administrasi Pelaksanaan Otonomi Khusus Setda Papua Barat.
  1. Melaksanakan koordinasi dalam rangka penyiapan dan perumusan bahan dalam rangka penyusunan kebijakan daerah berkenan dengan pelaksanaan otonomi khusus.
  1. Melaksanakan koordinasi dan penyusunan petunjuk teknis pelaksanaan kebijakan daerah yang berkenan dengan pelaksanaan Otonomi Khusus.
  1. Menyiapkan dan merumuskan bahan dalam rangka pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah yang berkenan dengan pelasanaan Otonomi Khusus.
  1. Melaksanakan pembinaan administrasi di bidang pelaksanaan Otonomi Khusus.
  1. Menyelenggarakan ketatausahaan Biro.
  2. Melaksanaan fungsi kedinasan lain yang diberikan oleh asisten bidang pemerintahan umum dana Otonomi Khusus terkait dengan tugas dan fungsi.